Tangerang- Gubernur Banten Wahidin Halim bersama keluarganya menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Kota Tangeran


Tangerang- Gubernur Banten Wahidin Halim bersama keluarganya menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Kota Tangerang yang dilaksanakan serentak hari ini, Rabu (27/06/2018). Gubernur ‘nyoblos’ di TPS 02 Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, tak jauh dari kediamannya. Tiba di TPS sekitar pukul 09.30 gubernur WH yang menggunakan pakaian santai dengan topi khasnya didampingi istri dan cucunya langsung masuk ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

Usai pencoblosan Gubernur WH memastikan pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Banten berjalan aman dan damai.

"Kondisi  ya, suasana tenang, aman di berbagai daerah yang melaksanakan Pilkada Kota dan Kabupaten di Provinsi Banten," ungkap Gubernur.

Selain itu, Gubernur menuturkan dari hasil pemantauan dan laporan yang dilakukan jajaran pemerintahan Provinsi Banten, pelaksanaan pemungtan suara  berjalan kondusif.

"Hasil penelusuran dan kunjungan kita relatif tidak ada indikasi penyimpangan dan suasana tidak kondusif," ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, usai menggunakan hak pilihnya di TPS 14, Kelurahan Sumur Pecung, Kota Serang, Wagub Andika mengungkapkan pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Banten berjalan kondusif.

“Tentunya Pilkada serentak yang dilakukan diempat kabupaten/kota di Provinsi Banten berjalan aman, lancar dan damai. Sehingga dapat menciptakan dan melahirkan pemimpin yang sesuai diharapkan oleh masyarakat dari daerah masing-masing yang melakukan pilkada Serentak,” kata Wagub Andika didampingi istrinya Ade Rossi Khaerunisa.

Wagub Andika berharap Pilkada serentak ini menjadi momentum pesta demokrasi bagi masyarakat untuk memajukan daerahnya.

“Saya berharap masyarakat para pemilih bisa datang ke TPS masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya agar proses demokrasi di daerah kita bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Usai melakukan pencoblosan, Wagub Andika didampingi Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dan rombongan pemantau asing melakukan pemantauan di beberapa TPS di Kota Serang untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman dan lancar.

Hal yang sama juga dilakukan Sekretaris Daerah Banten Ranta Soeharta. Dirinya didampingi beberapa Kepala OPD memantau pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah lancar semuanya, mudah-mudahan kondisi aman seperti ini bisa terjaga hingga kedepan,” singkatnya. Sekda sendiris sempat menggunakan hak pilihnya di TPS TPS 23 Komplek Bungur Indah, Cinanggung, Kota Serang. 


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan