TERIMAKASIH GUBERNUR UNTUK TNI DAN POLRI


TERIMAKASIH GUBERNUR UNTUK TNI DAN POLRI

Pandeglang – Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan terimakasihnya kepada Panglima TNI dan Kapolri beserta jajaran atas bantuan yang diberikan pasca terjadinya tsunami selat sunda 22 Desember 2018 lalu. Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menyambut kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di salah satu pondok pesantren di Kecamatan Menes, Pandeglang, Kamis (3/1/2019).

“Yang pertama saya ucapkan terimakasih kepada bapak Panglima TNI, Bapak Kapolri beserta jajarannya kebawah,” ungkap Gubernur di awal sambutannya.

Karena seperti bapak ibu ketahui, lanjut Gubernur, tanpa kehadiran bapak Panglima, tanpa kehadiran bapak Kapolri beserta jajarannya, rasanya sampai sekarang belum selesai urusan tsunami yang ada di Provinsi Banten.

“Mereka berjibaku, mereka berani turun langsung ke lapagan, menerobos langsung jalan-jalan yang terisolasi,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menjelaskan, berdasarkan data yang diterima ada sekitar 2.700 warga yang butuh relokasi, Mulai dari kehilangan pekerjaan, kehilangan perahu dan kehilangan rumah yang rusak diterjang tsunami. Untuk itu dirinya dan Bupati Pandeglang beserta jajaran sedang menyiapkan dana relokasi yang dibutukan.

“Tugas terakhir saya dan bu Irna adalah rekontruksi. Ada sekitar 2.700 masyarakat yang kehilangan pekerjaan, kehilangan rumah, kehilangan perahu yang perlu kita relokasi. Dan kita sedang menyiapkan dana relokasi,” terangnya.

Tidak lupa, Gubernur juga meminta para kiyai untuk mendoakan keselamatan bagi Banten. Agar Banten terhindar dari berbagai musibah dan menjadi tempat tinggal yang baik bagi masyarakatnya.

“Saya mohon doa para kiyai, agar Banten menjadi negeri yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur. lepas dari musibah, lepas dari malapetaka, lepas dari adzab,” pintanya menutup sambutan.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan