Sejarah

SEJARAH BIRO ADMINISTRASI RUMAH TANGGA PIMPINAN SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI BANTEN

Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Banten terbentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Banten. Dalam melaksanakan tugasnya, Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Banten mempunyai tugas pokok membantu Asisten Administrasi Umum dalam melaksanakan urusan pemerintahan daerah berdasarkan asas otonomi daerah dan tugas pembantuan di Bagian TU Pimpinan, Bagian Protokol dan Bagian Rumah Tangga.

A. Susunan Organisasi dan Tata Kerja

Berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 83 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Tugas Pokok, Fungsi, Tipe, Susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah. Dalam regulasi tersebut Sekretariat Daerah Provinsi Banten termasuk dalam klasifikasi Dinas tipe A. Adapun Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Banten adalah sebagai berikut :

1. Kepala Biro

2. Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan, membawahi tiga sub bagian yaitu :

(1). Sub Bagian TU Gubernur dan Wakil Gubernur;

(2) Sub Bagian TU Sekda, SAG, dan ASDA;

(3) Sub Bagian Keuangan Pimpinan.

2. Kepala Bagian Protokol, membawahi tiga sub bagian yaitu :

(1) Sub Bagian Tata Acara;

(2) Sub Bagian Pelayanan Tamu;

(3) Sub Bagian Peliputan dan Dokumentasi.

3. Kepala Rumah Tangga Pimpinan, membawahi tiga sub bagian yaitu :

(1) Sub Bagian Tata Usaha Biro;

(2) Sub Bagian Urusan Dalam;

(3) Sub Bagian Pemeliharaan.

 

B. Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan Provinsi Banten :

1. Dra. Hj. Siti Ma'ani Nina ( Januari 2017 - April 2017 ) - Plt. Kepala Biro

2. Dr. Mahdani,SE,ST,M.Si,MM  ( April 2017 - Juni 2017 ) - Plt. Kepala Biro

3. Beni Ismail, S.STP., M.Si ( Juni 2017 - Agustus 2018) -Plt. Kepala Biro

4. Beni Ismail, S.STP., M.Si (03 September 2018 Sampai dengan Saat ini )

Share :