Sekda Banten menghadiri Wisuda Gel II Tahun 2019 Untirta, 22 Agustus 2019

Sekda Banten menghadiri Wisuda Gel II Tahun 2019 Untirta, 22 Agustus 2019

Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar mewakili Gubernur Banten menghadiri wisudawan program pascasarjana, sarjana, dan Diploma III, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Kamis (22/8/2019) di Royal Krakatau Hotel, Kota Cilegon.

Wisudawan yang berjumlah 1.019 tersebut merupakan gelombang II tahun 2019 yang terdiri dari beberapa lulusan dari 6 Fakultas.

Sekda Banten Al Muktabar yang membacakan sambutan Gubernur Banten mengakatan,  Pemerintah Provinsi Banten senantiasa mengajak perguruan tinggi, untuk bersinergi dalam melaksanakan pembangunan di Banten, bersama-sama memacu akselerasi pembangunan di segala bidang, khususnya dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Prosesi wisuda ini mengukuhkan eksistensi dan peran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sebagai perguruan tinggi kebanggaan Banten yang telah berkontribusi dalam menghasilkan sumber daya manusia yang handal, berdaya saing dan profesional," kata Sekda. 

Ia melanjutkan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa diharapkan menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi Banten yang berkontribusi dalam pencapaian indikator makro pembangunan daerah melalui sumbangsih kajian - kajian lembaga pengabdian masyarakat tentang berbagai solusi atas permasalahan yang dihadapi daerah. Khususnya pencapaian berbagai indikator makro pembangunan di Provinsi Banten.

"Pemerintah Provinsi Banten berharap agar seluruh perguruan tinggi di Provinsi Banten dapat mengedepan kerjasama link and match antara dunia pendidikan dan dunia kerja yang dapat menekan angka pengangguran lulusan perguruan tinggi," jelasnnya. 

"Pada hari yang istimewa ini, saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ wisudawati atas keberhasilan menyelesaikan studi di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Masyarakat membutuhkan karya dan dedikasi segenap lulusan Untirta untuk kemajuan negeri, khususnya bagi kemajuan daerah Provinsi Banten. Dan kepada keluarga wisudawan selamat atas keberhasilan putra-putrinya menyelesaikan studi di Untirta," sambung Sekda. 

Rektor Untirta Sholeh Hidayat berharap lulusan Untirta dapat kembali ke masyarakat dan menjadi pelapor pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan teknologi (Iptek) yang dibingkai dengan karakter Untirta Jujur, Amanah, Wibawa, Adil, Religius dan Akuntabel (Jawara).

“Saat ini semua peluang sudah terbuka, baik di sektor swasta, pemerintah, bisnis dan politik, jadi peluang tersebut mampu dimanfaatkan kalian,”  katanya.

Pada wisuda gelombang II tersebut diikuti 1.019 orang di antaranya 289 orang memperoleh indeks prestasi tertinggi dengan pujian.

“Di antara wisudawan tersebut terdapat 54 orang penerima beasiswa bidikmisi yakni sebanyak 44 orang memperoleh predikat dengan pujian dan 8 orang predikat sangat memuaskan. Saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah saudara raih,” kata Sholeh

“Lulusan Untirta ini sejatinya tampil dengan segala kemampuan yang dimiliki untuk menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat dan bangsa ini,” sambung Soleh.

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again