Wagub Banten hadiri Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera 2019

Wagub Banten hadiri Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera 2019

Tangerang. Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mendampingi Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly membuka acara Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera (Jampas) 2019 yang berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A di Kota Tangerang. Jumat (02/08/2019).

Dalam sambutan selamat datangnya Wagub Banten mengucapkan selamat datang kembali di Provinsi Banten kepada Menkumham RI yang telah berkenan datang di Kota Tangerang. Dirinya mewakili Pemerintah Provinsi Banten mengucapkan terima kasih karena telah menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah Jampas 2019.

Selanjutnya Andika mengungkapkan bahwa hal ini merupakan salah satu penguatan kebijakan mengenai provinsi layak anak. “ Alhamdulillah pada tanggal 24 Juli kemarin Provinsi Banten mendapat penghargaan sebagai Provinsi Pelopor Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI serta seluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten turut serta mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak “ jelas Andika.

Andika berharap acara Jampas ini bisa memberikan semangat serta menumbuhkan jiwa kreativitas pada seluruh anak – anak yang sedang melaksanakan pembinaan untuk menjadi anak yang lebih baik lagi.

Sementara itu Menkumham RI Yasonna Laoly mengatakan bahwa pelaksanaan Jambore Pemasyarakatan Anak Sejahtera ini adalah bentuk pengejawantahan pelaksanaan program pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter yang merupakan bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Dia mengatakan generasi muda jadi tonggak pembangunan Indonesia di masa mendatang. Sehingga pemerintah harus membina anak-anak Indonesia menjadi generasi yang kuat, bersaing, dan bertanggung jawab.

Dalam acara pembukaan ini, hadir pula Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, dan Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami.

Jampas 2019 digelar dengan tema 'Membangun Generasi Muda Berkarakter'. Kegiatan Jampas 2019 ini berupa Perkemahan yang akan berlangsung pada 2-4 Agustus 2019 di Lapas Kelas II A Tangerang. 

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain pemberian materi bela negara oleh Komandan Kodim 0506 Kota Tangerang, penyampaian motivasi dari Dik Doank, outbound, lomba keterampilan kepramukaan, penampilan bakat dan seni, prosesi api unggun, hingga renungan malam.

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again