Tim Bantuan Pemprov Tembus Wilayah Terisolir

Tim Bantuan Pemprov Tembus Wilayah Terisolir
Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar bersama tim dan rombongan bantuan Pemprov Banten berhasil menembus Kampung Muara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Kamis (09/01/2020). Kampung ini salah satu daerah yang terisolir akibat jalur utamanya putus diterjang banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu. .
Sekda Banten didampingi Plt Kepala Pelaksana BPBD Banten Kusmayadi, Kepala Dinas Kesehatan Ati P Hastuti, Kepala Dinas Sosial Nurhana, Kepala BPKAD Rina Dewiyanti, Kepala BKD Komarudin dan Plt Kepala Dinas Pendidikan M Yusuf. Tim membawa bantuan berupa obat-obatan beserta tim medis, termasuk bantuan sembako dari Presiden RI Joko Widodo serta bantuan logistik dari Pemprov Banten. "Atas perintah Pak Gubernur pada hari ke 9 tanggap darurat ini, tim turun untuk memastikan setiap penyaluran bantuan logistik, layanan kesehatan, dan terbukanya akses jalan yang sempat terputus. Kita juga membawa bantuan logistik untuk masyarakat yang baru terbuka aksesnya di hari ini," kata Sekda di Kampung Muara. 
Ke wilayah Desa Ciladaeun medannya cukup berat dikarenakan beberapa titik jalan terkena longsoran tanah dari gunung sekitar Taman Nasional Gunung Halimun Salak dan melewati sungai Ciberang dengan menggunakan jembatan darurat. Wilayah ini sebelumnya terputus beberapa hari dan berhasil dibuka oleh Dinas PUPR Banten dengan menggunakan alat berat. 
Selain mengunjungi pengungsi, sekda juga berkoordinasi TNI, Polri, Tagana dan  relawan-relawan yang membantu penanganan para pengungsi.
Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again