Wagub Menghadiri Malam Inagurasi HUT Kota Tangsel

  • Wagub Menghadiri Malam Inagurasi HUT Kota Tangsel
  • IMG_20191128_075900

Malam Inagurasi HUT Tangsel, Wagub Banten Dorong Tangsel Jadi Kota Berkelas Internasional

 

Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy menghadiri Malam Inagurasi Hari Jadi Ke-11 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Lapangan Squadron Sena, Pondok Cabe, Kota Tangsel, Selasa malam (27/11/2019).

Pada acara ini, wagub ikut larut dalam kebahagiaan bersama ribuan masyarakat Tangsel yang hadir. Turut juga hadir Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani, Pimpinan DPRD Tangsel, Forkopimda Tangsel dan para pejabat dilingkungan Pemkot Tangsel.

Saat memberikan sambutan, Wagub Banten mengucapkan selamat ulang tahun Ke-11 kepada Kota Tangsel, wagub mengapresiasi segala pencapaian dan prestasi yang diraih kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang, mulai dari peningkatan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

“Tangguh Bertumbuh merupakan slogan yang sangat luar biasa dan patut disematkan kepada Kota Tangsel. Kenapa saya bisa bicara seperti itu, karena dari konteks data, kami Pemprov Banten melihat dari sektor kemajuan yang ada dari delapan wilayah kabupaten dan kota, Kota Tangsel 11 tahun sudah bertransformasi menjadi kota pemekaran terbaik seluruh Indonesia, itu atas dasar Permendagri Nomor 23 Tahun 2010 dari hasil evaluasi 32 Kabupaten/Kota pemekaran baru”, kata wagub melalui siaran tertulis.

-Menjadi kota termuda di Provinsi Banten, kata Wagub, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah bertransformasi menjadi kota pemekaran terbaik se-Indonesia.Bahkan, dengan segudang prestasi yang diraihnya, Tangsel pantas menjadi kota yang berdaya saing dengan kelas Internasional.

“Sebagai Wakil Gubernur Banten saya berharap dari tatanan tata kelola pemerintahan, Kota Tangsel sudah banyak menerima banyak penghargaan yang sangat luar biasa baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional. Dari tata kelola keuangan juga Kota Tangsel meraih opini WTP bertahun-tahun. Harapan saya kedepan, Kota Tangsel ini bisa bertransformasi menjadi Kota International yang kita banggakan”, sambung wagub.

Andika menerangkan, dengan prestasinya itu, Tangsel telah menjadi role model (panutan/Kota percontohan) bagi kabupaten/kota se-Provinsi Banten. 

Salah satu pencapaiannya yakni Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 81,17, Tangsel telah berkontribusi secara signifikan terhadap tingkat IPM di Provinsi Banten dan Indonesia. 

"Selain itu, tahun ini wilayah Banten khususnya Tangsel, kita sudah disetujui Pemerintah Pusat untuk mendirikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pendidikan," terangnya. 

Andika mengatakan, KEK nantinya pun akan mendorong Tangsel untuk mampu berdaya saing dengan tingkat internasional. 

"Harapannya, Kota Tangsel juga harus dapat bertransformasi menjadi kota berdaya saing internaisonal," pungkasnya

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again