Kepala Sub Bagian Acara

Kepala Sub Bagian Acara mempunyai tugas pokok membantu Kepala Bagian Protokol dalam penyusunan bahan perumusan kebijakan, melaksanakan pembinaan, pengawasan, koordinasi serta evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pada Sub Bagian Acara.

Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada huruf a, Kepala Sub Bagian Acara mempunyai rincian tugas sebagai berikut:

a.  merencanakan kegiatan Sub Bagian Acara berdasarkan rencana operasional Bagian Protokol sebagai pedoman pelaksanaan tugas;

b.  membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk kelancaran pelaksanaan tugas Sub Bagian Acara;

c.  membimbing pelaksanaan tugas bawahan dilingkungan Sub Bagian Acara sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan agar pekerjaan berjalan tertib dan lancar yang berlaku agar terhindar dari kesalahan;

d.  memeriksa hasil kerja bawahan Sub Bagian Acara sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku agar terhindar dari kesalahan;

e.  menyiapkan bahan keperluan yang berkaitan dengan perlengkapan dan kelengkapan acara/upacara, mengatur ruang dan tata tempat pelaksanaan rapat dinas serta resepsi pimpinan;

f.   menyiapkan bahan koordinasi persiapan dan gladi lapangan dalam acara kenegaraan/acara resmi;

g.  menyiapkan bahan laporan pimpinan serta buku panduan acara upacara baik secara kenegaraan maupun resmi;

h.  menyiapkan koordinasi gladi lapangan, dan mengatur tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan dalam acara resmi dan acara kenegaraan;

i.   menyiapkan koordinasi para ajudan pimpinan pemerintah provinsi;

j. mendokumentasikan acara kegiatan pimpinan pemerintah provinsi;

k. menyiapkan tanda kenang-kenangan (souvenir);

l. melaksanakan penyusunan bahan koordinasi, fasilitasi, pemantauan serta evaluasi Pengaturan acara;

m. menyusun bahan kebijakan umum Pengaturan Acara, Tata Upacara/TataTempat;

n. mengoordinasi dan memfasilitasi Pengaturan Acara, Tata Upacara/Tata Tempat;

o. melaksanakan pemantauandan evaluasi Pengaturan Acara, Tata Upacara/Tata Tempat;

p. Mengevaluasi pelaksanaan kegiatan di lingkungan Sub Bagian Acara dengan cara mengidentifikasi hambatan yang ada dalam rangka perbaikan kinerja di masa mendatang;

q. Melaporkan pelaksanaan kinerja di lingkungan Sub Bagian Acara sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku sebagai akuntabilitas kinerja dan rencana kegiatan mendatang; dan

s. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan baik lisan maupun tertulis.

Share :