Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan

Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan mempunyai tugas pokok membantu Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Sekretariat Daerah dalam penyusunan bahan perumusan kebijakan, melaksanakan pembinaan, pengawasan, koordinasi serta evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pada Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan.

Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada huruf a, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan mempunyai rincian tugas sebagai berikut:

a.  merencanakan kegiatan Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan berdasarkan rencana operasional Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Sekretariat Daerah sebagai pedoman pelaksanaan tugas;

b.  membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing untuk kelancaran pelaksanaan tugas Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan;

c.  membimbing pelaksanaan tugas bawahan Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan agar pekerjaan berjalan tertib dan lancar;

d.  menyelia pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Sekretariat Daerah secara berkala sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku untuk mencapai target kinerja yang diharapkan;

e.  melaksanakan kebijakan penyusunan perencanaan program lingkup Sekretariat daerah;

f.   melaksanakan kebijakan penyusunan perencanaan anggaran lingkup Sekretariat daerah;

g.  melaksanakan kebijakan penyusunan monitoring dan evaluasi perencanaan program dan anggaran lingkup Sekretariat daerah;

h.  mengevaluasi pelaksanaan kegiatan di lingkungan Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan dengan cara mengidentifikasi hambatan yang ada dalam rangka perbaikan kinerja di masa mendatang;

i.   melaporkan pelaksanaan kinerja di lingkungan Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku sebagai akuntabilitas kinerja dan rencana kegiatan mendatang; dan

j. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan baik lisan maupun tertulis.

Share :