Profil PPID Pembantu

Profil PPID Pembantu

Selamat Datang di PPID Pembantu Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten


Salam Transparansi......


Berdasarkan Undang - Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2010 tentang Pedoman Pelaksanaan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 Tentang Standar Layanan Informasi Publik, yang dimaksud dengan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi yang selanjutnya disebut PPID adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di Badan Publik dan bertanggungjawab langsung kepada atasan PPID . Atasan PPID adalah pejabat yang merupakan atasan langsung pejabat yang bersangkutan dan/atau atasan dari atasan langsung pejabat yang bersangkutan.  


PPID Pembantu pada Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten, yakni berada pada Bagian Perencanaan dan Kepegawaian. Adapun Susunan Tim PPID Pembantu pada Biro Administrasi Pimpinan adalah sebagai berikut :

1. Penanggung Jawab             : Kepala Biro

2. Koordinator                 : Kepala Bagian Perencaaan dan Kepegawaian

3. Tenaga Teknis         : Kepala Sub Bagian Tata Usaha

4. Pelaksana Administrasi : Pelaksana / Staf

5. Anggota                  : Pelaksana / Staf PPID

 

Visi dan Misi PPID Pembantu Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten :

Visi " Mewujudkan Pelayanan Informasi Publik Yang Benar, Berkualitas dan Transparan"

Misi :

1. Meningkatkan Pengelolaan dan Pelayanan Informasi yang Berkualitas, Benar dan Bertanggung Jawab;

2. Membangun dab Mengembangkan Sistem Penyediaan Pelayanan Informasi;

3. Menjamin Akses Informasi Publik Sesuai Undang-Undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

 

Motto PPID Pembantu Biro Administrasi Pimpinan

" Terbaik dalam Pelayanan "


Tugas PPID Pembantu Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten 

Adapun tugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu  pada Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten memiliki tugas antara lain :

1. Memberikan layanan informasi publik kepada masyarakat sesuai dengan peraturan perundang-undangan;

2. Membantu PPID Utama dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya;

3. Membuat, mengumpulkan, serta memelihara informasi dan dokumentasi untuk kebutuhan organisasi unit kerjanya;

4. Melakukan atau menetapkan suatau informasi dapat/tidaknya diakses oleh publik;

5. Melakukan koordinasi dengan PPID Utama dalam pengelolaan dan pelayanan informasi publik serta dokumentasi;

Share :