Hari HAM Sedunia

  • Hari HAM Sedunia
  • ARTP8660
  • ARTP8680
  • ARTP8696
  • ARTP8712

Pemprov Banten dan Delapan Kabupaten Kota Raih Penghargaain dari Kementrian Hukum dan HAM

 

Pemerintah Provinsi Banten kembali mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI menganugerahkan penghargaan kepada Pemprov Banten sebagai Pembina Kabupaten dan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) untuk Tahun 2020.

 

Penghargaan ini karena Pemprov Banten dinilai terus mendukung perlindungan HAM bagi masyarakat Banten, termasuk berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/ kota dalam pelaksanaannya di daerah. Bahkan Delapan (8) Pemerintah Kabupaten dan Kota yang ada di Banten tahun ini meraih predikat peduli HAM dari Kementian Hukum dan HAM.

 

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasona H Laolly pada acara peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-72 secara Virtual, di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Senin (14/12/2020). Sementara di Banten acara serupa dilaksanakan di Rumah Negara (Ex Pendopo Lama), Kota Serang dan dihadiri secara Virtual oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

 

Dalam sambutannya Gubernur Wahidin Halim mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Bupati dan Walikota serta jajarannya yang telah bekerja keras meskipun dimasa Work From Office (WFO) dan Work From Home (WFH) akibat pandemic yang masih mewabah sampai denga hari ini untu memenuhi data dukung laporan yang harus disampaikan kepada kantor kepresidenan.

 

“Alhamdulillah pada tahun 2020 ini, seluruh Kabupaten dan Kota di banten mendapatkan penghargaan dengan predikat Peduli HAM dengan rentang nilai 84-97. Prestasi yang diraih ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang sangat baik dan dukungan penuh Kantor Kementrian Hukum dan HAM Banten,” kata Gubernur.

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again