Wagub Andika Pantau Evakuasi Warga

Wagub Andika Pantau Evakuasi Warga

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meninjau langsung proses evakuasi warga dari daerah terisolasi yang terdampak banjir bandang di Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Kamis (2/1/2020) siang.

Wagub Andika yang hendak meninjau langsung wilayah terdampak banjir bandang di desa tersebut, harus menghentikan langkahnya akibat jembatan gantung yang putus oleh terjangan banjir bandang Sungai Ciberang.

"Memang sudah diberitahu kalau jembatannya putus, tadi saya kira bisa tetap menyeberang untuk meninjau warga terisolasi," kata Andika.

Wagub Andika juga menyaksikan proses evakuasi warga dari seberang sungai menggunakan perahu karet oleh BPBD Kabupaten Lebak. 

Wagub juga menjanjikan bantuan akan segera dikirimkan. Kepada warga tersebut Andika mengatakan, bantuan sebetulnya sudah banyak berdatangan ke sejumlah posko.

"Masalahnya ini memang kita kesulitan mendistribusikan karena aksesnya terputus. Sekarang sedanf kami usahakan. Sementara itu, ibu-ibu dan warga lainnya yang sudah berhasil dievakuasi bisa langsung minta diantar ke posko induk di Gedung PGRI Sajira ya. Di sana lengkap semuanya," papar Andika.

Data sementara Dinas PUPR Provinsi Banten, kerugian kerusakan infrastruktur terdampak bencana banjir mencapai Rp 36,750 miliar. Meliputi kerusakan ruas jalan Cipanas - Warung Banten yang berukuran 6.000 m x 5m, jembatan Cinyiru, dan jembatan Ciberang.


Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again