Buka Musprov Korpri, Sekda Banten Tekankan Birokrasi Handal dan Profesional

Buka Musprov Korpri, Sekda Banten Tekankan Birokrasi Handal dan Profesional

Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar secara resmi  membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) IV Korps Pegawa Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Banten tahun 2019, di Pendopo Gubernur, Kamis, (26/12/2019).

Acara pemilihan Ketua Umum Korpri Provinsi Banten ini mengambil tema “Korpri Melayani, Mewujudkan Banten Yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera dan Berakhlakul Karimah”.

Dalam sambutannya Sekda Banten Al Muktabar menyebutkan,  diera persaingan terbuka saat ini, banyak tantangan yang harus kita hadapi. Inovasi dan perkembangan teknologi  global yang tidak hanya membawa perubahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah landskap ekonomi kehidupan sosial politik dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

‘Akan tetapi kita harus tetap memelihara rasa optimisme, bahwa dengan kerjasama dan koordinasi yang baik antar semua stakeholder dan didukung oleh kinerja birokrasi yang handal Insya Allah semua tantangan dan hambatan tersebut dapat kita atasi dan hadapi bersama,” kata Sekda.

 Sekda juga mengharapkan peran aktif organisasi Korpri sebagai wadah bagi jajaran birokrasi untuk terus meningkatkan pengalaman dan pelaksanaan Panca Prasetya Korpri secara sungguh-sungguh, sebagai wujud tekad dan keseriusan Korpri sebagi abdi negara.

“Saya minta para anggota Korpri Provinsi Banten untuk mencermati secara mendalam serta dapat mengimplementasikan seluruh program Pemerintan Provinsi Banten yang telah disusun dalam RPJMD Provinsi Banten 2017-2022 sehingga apa yang kita canangkan dalam visinya dapat tercapai yaitu Mewujudkan Banten Yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera dan Berakhlakul Karimah,” ujar Sekda.

Sebagai sebuah profesi, Korpri kata Sekda, mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya mendorong pengembangan kompetensi , sumber daya manusia agar menjadi aparatur yang profesional . “Korpri sebagai organisasai dan sebagai penopang utama birokrasi negara tidak ingin kembali terlibat dalam politik praktis, Korpi akan tetap netral pada komitmennya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang profesional, netral dan sejahtera,” ucapnya.

‘Profesionalisme dan didukung oleh rasa kebersamaan dan kekompakan serta peningkatan kesejahteraan pegawai akan menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan. Disinilah peran strategis Korpi kedepan, yaitu terus berupaya meningkatkan profeisonalisme, dan secara bersamaan juga berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” sambung Sekda.

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again