Gubernur menyapaikan paparan SAKIP dan Repormasi Birokrasi di Provinsi Banten

Gubernur menyapaikan paparan SAKIP dan Repormasi Birokrasi di Provinsi Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Sekretaris Daerah Al Muktabar menyampaikan papaparan tentang pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) di Provinsi Banten,yang dilaksanakan di kantor kementrian reformasi birokrasi,Jakarta,12/12/2019.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) di provinsi banten yang dilakukan oleh Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

 

Dalam paparanya Gubernur mengatakan bahwa banyak pembanguan yang telah dilaksanakan oleh Provinsi banten mulai dari Infrastruktur jalan,kesehatan serta fasilitas pendidikan.

 

Untuk bidang kesehatan Provinsi Banten  memiliki program  diantaranya pengobatan gratis  melalui integritas dengan sitem jaringan kesehatan nasional mencakup 8,8 juta jiwa dan pembangunan gedung baru Poliklinik di RSUD malingping sehingga sampai pada bulan agustus 2019 RSUD malingping dapat melayani 8.654 jiwa.

 

Sedangkan Untuk pembangunan saat ini banten sedang membenahi  kawasan kesultanan banten lama yang menjadi icon provinsi banten,yang dulunya kumuh sekarang sudah bersih dan bagus sehingga nyaman untuk para penziarah,selain itu provinsi banten juga sedang membenahi infrastruktur jalan yang menuju ke wisata negeri di atas awan citorek kabupaten lebak.

 

Sedangkan di bidang aparatur Provinsi Banten terus melakukan perbaikan disiplin yaitu salah satunya melalui absensi   kehadiran aparatur atau pegawai di provinsi banten   sudah mengunakan  retina  mata sehingga tidak bisa di duplikasi,selain itu pegawai juga di wajibkan untuk melaksanakan apel serta melaksanakan sholat berjama,ah di masjid ketika waktu istirahat.

 

sudah ada pegawai yang saya pecat karena menyalahi aturan ",saya tidak akan segan-segan melakukan hal tersebut kepada pegawai curang atau tidak disiplin dalam bekerja,tegas Gubernur.

 

Banten terus bebenah agar bisa berubah mulai dari pembangunan sampai dengan aparaturnya,ini dilakukan semata mata untuk kemajuan provinsi Banten,saya ingin provinsi banten lebih maju lagi,ujar Gubernur.

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again