Gubernur dapingi Presiden RI acara Penanaman Modal Nasional (PSN) Mekar

Gubernur dapingi Presiden RI acara Penanaman Modal Nasional (PSN) Mekar

Presiden Jokowi Kunjungi Ribuan Nasabah ‘Mekaar’ di Kota Cilegon

 

Cilegon-Gubernur Banten Wahidin Halim mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) di Alun-Alun Kota Cilegon, Jum’at (06/12/2019). Acara ini diikuti ribuan nasabahan Mekaar yang mayoritas kaum perempuan dan ibu-ibu.

 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berpesan kepada ibu-ibu yang mendapatkan bantuan dari Mekaar dapat gunakan sebaik mungkin, serta disiplin dalam mengangsur.

"Saya titip kalau sudah dipercaya lebih hati-hati. Kalau orang sudah tidak dipercaya sulit sekali. Pertama disiplin dalam mengangsur,” kata Presiden Jokowi di Alun-Alun Cilegon.

 

Presiden juga meminta, agar nasabah tidak menggunakan uang modal ini untuk keperluan diluar kegiatan usaha. Untuk itu Presiden berharap para ibu-ibu dapat menggunakan modal dari Mekaar digunakan sebaik-baiknya untuk kegiatan usaha.

 

"Nabung itu penting. Suami kerja ya, kalau ada tambahan dari ibu-ibu juga dapat menambah ketahanan ekonomi kita," pesannya.

 

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM telah melayani sebanyak 5.924.736 nasabah Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) per 06 Desember 2019. Nasabah yang dilayani PNM Mekaar merupakan perempuan pra sejahtera pelaku usaha mikro.

“Khusus untuk wilayah Provinsi Banten sudah ada 237.000 lebih nasabah progam Mekaar, dan selama 2019 ini kami biayai hingga Rp.720 milyar rupiah. Dan di Kota Cilegon kita ada dua kantor cabang dan jumlah nasabah hampir 7.100 nasabah yang aktif dengan total penyaluran Rp.23 milyar,” kata Direktur Utama PT.PNM Arief Mulyadi.

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again