Sekda membuka sosialisasi BJB Indah

Sekda membuka sosialisasi BJB Indah

Sekretaris Daerah Al Muktabar mebuka sosialisasi Bank Jabar Banten (BJB) indah (infrastruktur daerah) di Pendopo Gubernur Banten,KP3B,Curug,Kota Serang,Rabu,27/11/2019.

 

Sekda mengatakan bahwa agenda pembangunan basis utamanya  adalah pembiayayan,dengan adanya pembiayayan dilakukan perencanaan,pelaksanaan sampai dengan evaluasi.

 

dengan acara ini kita akan mendapatkan informasi  untuk mendapatkan pembiayaapembangunan didaerah masing-masing yaitu melalui skema yang di tawarkan oleh Bjb untuk pembiayaan, yaitu melalui pinjaman daerah agar terus bergulir untuk meningkatkan layanan dasar kepada masyarakat.

 

dengan adanya BJB Indah ini  Sekda berharap dapan terjalin  kerjasama antara Bjb dengan Pemda Provinsi maupun Kabupaten/Kota, sehingga dapat melaksanakan pembangunan infrastruktur untuk kesejahtraan rakyat.

 

Dengan adanya program ini kita tentu menyambut baik,kata Sekda,tetapi kita harus  memperhatikan hak dan kewajiban kita, karena kita tidak mengharapkan adanya aspek-aspek masalah hukum, untuk itu prinsif ke hati-hatian harus dijalankan.Pembangunan pembiayaan seperti ini harus selektif karena kalau tidak akan menjadi beban kita,pesan Sekda.

 

Direktur konsumer dan ritel Bjb Suartini memgatakan Bjb indah merupakan fasilitas kredit yang diberikan kepada Pemerintah Daerah untuk menutupi defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), pengeluaran pembiayaan dan/atau kekurangan arus kas.

 

Adapun target market BJB INDAH menyasar pemerintah daerah maupun badan usaha yang terbagi dalam tiga klasifikasi berdasarkan jangka waktu, yaitu pendek, menengah dan panjang.

 

Turut hadir Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono dan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa serta perwakilan dari Kabupaten/Kota se Provinsi Banten.

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again