Wagub Hadiri Ground breaking Perluasan Produksi PT Cabot Indonesia, Kamis

Wagub Hadiri Ground breaking Perluasan Produksi PT Cabot Indonesia, Kamis

Hadiri Perluasan PT. Cabot Indonesia, Wagub Minta Utamakan Tenaga Lokal

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri Grounbreaking Perluasan Kapasitas Produksi PT Cabot Indonesia di Kawasan Industri Estate Cilegon (KIEC), Kota Cilegon, Kamis (21/11/2019). Turut hadir Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Managing Director Cabot Asia Pacifik South (CAPS) and President Cabot Indonesia Dixy Olyviardy, Wakapolda Banten Brigjen Tomex Korniawan.

PT Cabot Indonesia merupakan produsen serat karbon hitam atau carbon blackdan akan memulai pengembangan fasilitas produksi baru. Perusahan ini bakal menambah kapasitas produksi hingga 80.000 metrik ton per tahun melalui fasilitas anyar yang diharapkan rampung pada 2021 tersebut.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengharapkan, pengembangan perusahaan ini akan berdampak positif terhadap perekonomian di Banten dan membuka seluas-luasanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat Banten.

“Saya berharap perluasan produksi PT Cabot ini dapat bermanfaat baik bagi daerah ataupun masyarakat khususnya. Saya titipkan Pak Diksi (Managing Director PT Cabot) pemerintah daerah akan mendukung tapi kami meminta juga bahwa industri yang ada di Provinsi Banten juga memperhatikan penyerapan tenaga kerja yang ada di wilayah banten", kata Wagub Banten.

“Hadirnya Pak Menteri disini juga saya berharap keberkahan beliau untuk mendukung pertumbuhan industri yang ada di banten agar berjalan dengan baik dan lancar, baik dari seluruh aturan pemerintah pusat untuk kemudahan wilayah industri yang ada di Banten", sambung Wagub.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita berharap proses perluasan kapasitas produksi Cabot dapat berjalan lancar dan cepat.

"Kami juga berharap agar proyek ini lebih mengutamakan penggunaan komponen dan tenaga kerja dalam negeri," ungkap Agus.***


Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again